Sunday, May 29, 2011

15 Penyiksaan Rahasia Terhadap Yesus, Anak Allah, Penebus Manusia

Rahasia ini diungkapkan kepada orang suci, kekasih Allah, St. Maria Magdalena, Claris Fransiska yang hidup, meninggal dan digelar suci di Roma.

YESUS memenuhi keinginan suster ini, yang berharap sungguh supaya memahami sesuatu mengenai PENYIKSAAN RAHASIA yang dialami YESUS, pada malam menjelang YESUS diadili dan dihukum mati.

"Bangsa Yahudi menganggapKu sebagai Manusia yang paling celaka, yang hidup di muka bumi ini, dan karenanya :
  1. Mereka membelenggu kaki-Ku dan menyeret-Ku diatas batu-batu anak tangga, turun menuju ke sebuah ruangan kotor dan menjijikkan di bawah tanah.
  2. Mereka menanggalkan pakaian-KU lalu mencambuki badan-Ku dengan cambuk bersimpul besi.
  3. Mereka melilitkan tali pada badanKu, lalu menarikKu sepanjang lapangan, dari ujung ke ujung.
  4. Mereka menggantung-Ku pada sekeping kayu dengan simpul hidup dan mudah terbuka, sehingga Aku jatuh. Dengan siksa yang demikian ini, Aku menangis dengan air mata darah.
  5. Mereka mengikat-Ku pada sebuah tonggak, lalu menusuk-Ku dengan kayu yang bercabang-cabang.
  6. Mereka memukul-Ku dengan batu, dan memanggang-Ku dengan bara api dan obor.
  7. Mereka menusukKU dengan jarum besar, ujung yang menyerupai tombak runcing merobek kulit-Ku, daging dan urat-uratKU, mencuat keluar dari badanKu.
  8. Mereka mengikat-KU pada sebuah tonggak dan menyuruh berdiri tanpa alas kaki pada sekeping besi yang panas membara.
  9. Mereka memahkotai-Ku dengan mahkota besi, menutup muka-KU denga kain yang kotor dekil.
  10. Mereka mendudukan Aku pada sebuah kursi yang dipasang paku-paku tajam, yang menyebabkan luka-luka yang dalam pada badanKU.
  11. Mereka menyirami luka-luka KU dengan timah hitam dan damar cair, kemudian menggencet_Ku pada kursi-kursi yang bepaku-paku, sehingga paku-paku ini menusuk membenam masuk semakin dalam lagi ke badanKU.
  12. Supaya malu dan makin sengsara, mereka menusukkan jarum-jarum di lubang pori janggut-KU yang sudah dicabuti. Lalu lengan-Ku di ikatkan ke punggung-Ku, dan mereka menggiring-Ku keluar dari penjara, dibarengi tamparan-tamaparan dan pukulan-pukulan.
  13. Mereka menghempas-Ku pada sebuah salib dan mengikat-Ku sedemikan kuatnya, sehingga Aku hampir-hampir tidak bisa bernapas sama sekali.
  14. Mereka mendorong keras kepala-KU, sehingga Aku jatuh telentang ke tanah, lalu mereka menginjak-Ku yang menyakitkan dada-Ku. Kemudian mereka mencopot duri mahkota-Ku dan mencucukkannya ke lidah-Ku.
  15. Mereka menuangkan dalam mulutKu kotoran-kotoran yang sangat busuk menjijikkan, sebab mereka kehabisan cara-cara penyiksaan yang sadis keji kepada-Ku."
Lalu YESUS bersabda :
"AnakKu! Aku menghendaki supaya kamu menyampaikan kepada siapa saja, Kelima Belas Penyiksaan Rahasia Ini, supaya masing-masing mereka dimuliakan.  Siapa saja yang setiap hari mempersembahkan kepadaKu, dengan kasih sayang, salah satu dari penderitaanKu ini, dan mengucapkan dengan sungguh-sungguh doa ini, akan dikaruniakan kemuliaan kekal baginya, pada hari penghakiman."


DOA 
Ya Yesus, Anak AlLah Yang Maha-Kuasa, kami berdoa dengan sungguh-sungguh demi memuliakan namaMu, dalam kelima belas penyiksaan rahasia ini, sebab darahMu yang Mahasuci sudah dicurahkan bagi kami.  Kami memuliakan, mengagungkan dan menyembahMu ya kasih yang abadi.  Yesus Kristus, demi hatiMu yang MahaSuci, darahMu yang MahaMurni, pengorbananMu yang MahaMulia, bagi kami bangsa manusia; juga kami memuliakan Sakramen Mahakudus di AltarMu, Bunda Maria yang Suci Murni, sembilan paduan suara mulia para Malaikat dan darah yang suci para Kudus.  Sebagaimana banyaknya pasir di samurdra dan gandum di ladang; banyaknya rumput di padang dan buah-buahan di kebun; banyaknya daun-darun di pohon dan bunga-bunga di taman; banyaknya bintang di angkasa, para malaikat di surga dan banyaknya makhluk di muka bumi, kami semua, hamba-hambaMu, memuliakan, mengagungkan dan menyembahMu; kini selalu dan sepanjang segala masa. Amin.

( Devosi disahkan Paus Clement II, 1730 - 1740 )